7 Makanan Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah

7 Makanan Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah

makanan-penurun-darah-tinggiKetika datang ke tekanan darah , diet Anda baik bisa menjadi musuh terbesar Anda atau sekutu terbesar Anda . Jika Anda menderita hipertensi , Anda mungkin sudah diberitahu untuk menghindari makanan asin untuk menjaga tekanan darah Anda di cek dan juga untuk mencegah efek samping yang tidak menyenangkan dari diet tinggi natrium , seperti retensi air .

Anda mungkin kehilangan memiliki renyah , renyah kentang goreng , gurih sup , dan sandwich daging deli , tapi jangan putus asa . Masih banyak makanan yang tidak hanya lezat dan memuaskan , tetapi juga telah terbukti menurunkan tekanan darah Anda .

1. Bananas

Buah mengisi sarat dengan kalium , yang dikenal untuk membantu dengan menurunkan tekanan darah . Mineral ini membantu menyeimbangkan efek garam pada tubuh , dan membantu fungsi ginjal dengan baik . Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi pisang setiap hari , dapat membantu menurunkan tekanan darah . Satu studi khususnya mengatakan hanya dua buah pisang sehari dapat mengurangi tekanan darah Anda dengan 10 persen ! Makanan kaya kalium lainnya termasuk kentang , tanggal , dan alpukat .

2 Putih Telur

Anda dapat memulai hari Anda dengan tekanan darah mengurangi sarapan. Memiliki beberapa telur , tapi pergi mudah pada kuning telur . Tidak hanya putih telur tinggi dalam mengisi protein , mengandung peptida yang menurunkan tekanan darah . Sebuah penelitian yang dipresentasikan oleh American Chemical Society mengungkapkan putih telur dapat menurunkan tekanan darah Anda sebanyak dosis rendah obat resep .

3. Tomat

Pertimbangkan menukar minuman ringan makan siang Anda dengan secangkir jus tomat ( sodium rendah , tentu saja ) . Tomat kaya akan lycopene , yang telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah . Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa dengan mendapatkan setidaknya 25 mg likopen dalam diet Anda setiap hari , Anda dapat menurunkan LDL Anda ( kolesterol ‘buruk ‘ ) hingga 10 persen . Para peneliti mengatakan itu sebanyak perbedaan sebagai statin dosis rendah . Tapi jangan khawatir , Anda tidak harus makan tomat polos . Anda dapat memasukkan tomat ke dalam masakan Anda – hanya setengah cangkir saus spaghetti mengandung 20 mg lycopene– atau memiliki secangkir jus tomat , yang berisi sekitar 23 mg -hal yang baik .

4. Dark Chocolate

Kami serius bisa menikmati lezat memperlakukan ini sepanjang hari , dengan antioksidan usia penghilang dan meningkatkan suasana hati kekuasaan . Sebuah studi dari orang dewasa yang lebih tua dengan hipertensi atau pra – hipertensi menemukan bahwa setelah hanya 18 minggu mengonsumsi sejumlah kecil dark chocolate setiap hari ( 30 kalori senilai ) , peserta melihat penurunan hampir 20 persen hipertensi . Jadi silakan , dan memperlakukan diri sendiri.

5. Semangka

Musim panas hanya sekitar sudut dan ada pasti akan banyak ini favorit panas cuaca untuk pergi sekitar . Para peneliti dari Florida State University mengatakan buah adalah salah satu sumber alami terkaya L – citrulline , yang membantu mengatur aliran darah dan tekanan darah . Para peneliti menyimpulkan bahwa sumber alami asam amino dapat benar-benar memiliki efek perlindungan , mencegah pra – hipertensi berkembang menjadi hipertensi full- blown .

6. Kismis

Orang-orang kecil yang sering terlupakan biasanya hanya dihargai dalam cookie , bagel , dan sebagai hiasan penutup . Tetapi jika Anda berada di ambang tekanan darah tinggi , ngemil pada buah kenyal sepanjang hari bisa menjadi anugrah keselamatan Anda . Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa ketika peserta pra – hipertensi mengudap kismis tiga kali sehari selama 12 minggu , mereka memiliki sistolik secara signifikan lebih rendah dan tekanan darah diastolik .

7. Hisbiscus Tea

Jika Anda lebih suka mengubah kebiasaan minum Anda daripada kebiasaan makan Anda , cobalah menukar kopi Anda dengan secangkir bunga , teh herbal ini . Setelah menghirup pada tiga cangkir sehari teh selama 6 minggu , peserta sedikit hipertensi melihat penurunan tekanan darah sistolik mereka sekitar 7 poin . Sementara drop mungkin tampak sederhana bagi mereka dengan kasus yang lebih serius hipertensi , dokter mengatakan bahwa pengurangan bahkan kecil tekanan darah dapat menurunkan resiko untuk kondisi jantung yang serius .

 Sumber : 7 Makanan Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s